Páginas

Rabu, 03 Juli 2013


anak bangsa

Pertumbuhan penduduk yang terus meningkat di Indonesia mengakibatkan menahan lajunya tingkat pendidikan. Sehingga akan banyak anak-anak Indonesia, cita-cita anak-anak Indonesia yang harus hilang sia-sia begitu saja. Pendidikan sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia. Walaupun banyak, tidak apa jika sumber daya manusia di Indonesia ini seperti Amerika Serikat. Negara tersebut memiliki jumlah penduduk terbesar ketiga di dunia tetapi tidak mendapati masalah kependudukan seperti di Indonesia.

Peran pemerintah untuk mengatasi permasalahan tingkat pendidikan untuk warga yang kurang mampu sangat diperlukan. Sebagai contoh, pemerintah Indonesia saat ini tengah giat memberikan bantuan beasiswa khusus siswa miskin mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Selain itu, pemerintah juga mengucurkan program bidik misi bagi siswa lulusan setingkat SLTA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi namun terkendala biaya. Ha-hal tersebut di atas merupakan upaya giat pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi penduduk Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.
  

Tetapi masih ada siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu misalnya, mereka mempunyai beberapa orang anak yang seharusnya masih melanjutkan tingkat pendidikan di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, tapi apa daya karena tidak memiliki cukup banyak uang

0 komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Posting Komentar

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...